Pengaruh Penggunaan Mobile Banking Terhadap Efektivitas Dalam Pembayaran Uang Kuliah Tunggal UIN SMH Banten

Authors

  • Bani Khafidz UIN Sultan Maulana Hasanuddin
  • Laelatus Sa’diah Amaliah UIN Sultan Maulana Hasanuddin
  • Ahassa Nafiza Habna UIN Sultan Maulana Hasanuddin
  • Wahyu Hidayat UIN Sultan Maulana Hasanuddin
  • Zaini Ibrahim UIN Sultan Maulana Hasanuddin

DOI:

https://doi.org/10.61132/anggaran.v2i3.747

Keywords:

Use, Effectiveness, Mobile Banking

Abstract

Mobile banking is a service provided by banks that allows customers to conduct various types of service transactions anytime and anywhere through smartphone devices. This service is not only utilized by customers at large, but UIN students have also utilized the service in making single tuition payments. However, there are still many students who have not utilized the convenience of this service. The purpose of this study was to determine the effect of the effectiveness and instruments of using mobile banking on customer satisfaction. This research uses a quantitative approach.

References

Affandi, S. (2022). Pengaruh efektivitas terhadap minat bertransaksi menggunakan mobile banking dalam pembayaran uang kuliah tunggal pada mahasiswa ekonomi syariah UIN Suska Riau. (pp. 1–78).

Afifah, R. (2017). Pengaruh manfaat, kemudahan, kepercayaan dan ketersediaan fitur terhadap penggunaan mobile banking Bank Syariah Mandiri. Jurnal Ekonomi, 32.

Antony, A. R. (2022). Pengaruh kemudahaan, keamanan dan risiko penggunaan BSI mobile terhadap minat mahasiswa melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) (Studi pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember). At-Tasharruf: Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis Islam, 4(2), 66–78. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/Tasharruf/article/view/7866

Atieq, M. Q., & Nurpiani, E. (2022). Minat nasabah menggunakan mobile banking bank syariah (Survey pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, 2(1), 401–423. https://doi.org/10.46306/vls.v2i1.109

Dina, S. D. R. (2019). Efektivitas sistem layanan mobile banking dalam merespon kebutuhan nasabah di era pandemi Covid-19. (p. 19).

Haniefah, I. A., Asyifah, S., Siregar, R. H., Hidayat, W., & Saraswati, H. (2023). Pengaruh persepsi mahasiswa UIN SMH Banten tentang perbankan syariah terhadap minat memilih produk bank syariah. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 2(2), 1–10. https://doi.org/10.56127/jekma.v2i2.659

Sakinah. (2019). Pengaruh pengetahuan, keamanan dan kemudahan terhadap penggunaan mobile banking pembayaran online UKT mahasiswa UIN Raden Intan Lampung (Studi pada mahasiswa FEBI & Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung). Αγαη, 8(5), 55.

Setiamy, A. A., & Deliani, E. (2019). Pengaruh kualitas layanan dan produk mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada BRI Syariah KCP Ponorogo. (pp. 5–10).

Susanto, I., Mukri, M., Bahrudin, M., & Hanif, H. (2022). Efektivitas dan risiko penggunaan m-banking pada Bank Syariah Indonesia terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Manajemen Bisnis dan Keuangan, 3(2), 161–170. https://doi.org/10.51805/jmbk.v3i2.73

Ulinnuha, A. (2022). Efektivitas penggunaan layanan mobile banking dalam merespon kebutuhan transaksi nasabah (BSI) di era pandemi Covid-19. (p. 19).

Published

2024-07-02

How to Cite

Bani Khafidz, Laelatus Sa’diah Amaliah, Ahassa Nafiza Habna, Wahyu Hidayat, & Zaini Ibrahim. (2024). Pengaruh Penggunaan Mobile Banking Terhadap Efektivitas Dalam Pembayaran Uang Kuliah Tunggal UIN SMH Banten. Anggaran : Jurnal Publikasi Ekonomi Dan Akuntansi, 2(3), 202–213. https://doi.org/10.61132/anggaran.v2i3.747

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.