Pengaruh Penggunaan Mobile Banking Terhadap Efektivitas Dalam Pembayaran Uang Kuliah Tunggal UIN SMH Banten
DOI:
https://doi.org/10.61132/anggaran.v2i3.747Keywords:
Use, Effectiveness, Mobile BankingAbstract
Mobile banking is a service provided by banks that allows customers to conduct various types of service transactions anytime and anywhere through smartphone devices. This service is not only utilized by customers at large, but UIN students have also utilized the service in making single tuition payments. However, there are still many students who have not utilized the convenience of this service. The purpose of this study was to determine the effect of the effectiveness and instruments of using mobile banking on customer satisfaction. This research uses a quantitative approach.
Downloads
References
Affandi, S. (2022). Pengaruh efektivitas terhadap minat bertransaksi menggunakan mobile banking dalam pembayaran uang kuliah tunggal pada mahasiswa ekonomi syariah UIN Suska Riau. (pp. 1–78).
Afifah, R. (2017). Pengaruh manfaat, kemudahan, kepercayaan dan ketersediaan fitur terhadap penggunaan mobile banking Bank Syariah Mandiri. Jurnal Ekonomi, 32.
Antony, A. R. (2022). Pengaruh kemudahaan, keamanan dan risiko penggunaan BSI mobile terhadap minat mahasiswa melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) (Studi pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember). At-Tasharruf: Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis Islam, 4(2), 66–78. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/Tasharruf/article/view/7866
Atieq, M. Q., & Nurpiani, E. (2022). Minat nasabah menggunakan mobile banking bank syariah (Survey pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, 2(1), 401–423. https://doi.org/10.46306/vls.v2i1.109
Dina, S. D. R. (2019). Efektivitas sistem layanan mobile banking dalam merespon kebutuhan nasabah di era pandemi Covid-19. (p. 19).
Haniefah, I. A., Asyifah, S., Siregar, R. H., Hidayat, W., & Saraswati, H. (2023). Pengaruh persepsi mahasiswa UIN SMH Banten tentang perbankan syariah terhadap minat memilih produk bank syariah. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 2(2), 1–10. https://doi.org/10.56127/jekma.v2i2.659
Sakinah. (2019). Pengaruh pengetahuan, keamanan dan kemudahan terhadap penggunaan mobile banking pembayaran online UKT mahasiswa UIN Raden Intan Lampung (Studi pada mahasiswa FEBI & Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung). Αγαη, 8(5), 55.
Setiamy, A. A., & Deliani, E. (2019). Pengaruh kualitas layanan dan produk mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada BRI Syariah KCP Ponorogo. (pp. 5–10).
Susanto, I., Mukri, M., Bahrudin, M., & Hanif, H. (2022). Efektivitas dan risiko penggunaan m-banking pada Bank Syariah Indonesia terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Manajemen Bisnis dan Keuangan, 3(2), 161–170. https://doi.org/10.51805/jmbk.v3i2.73
Ulinnuha, A. (2022). Efektivitas penggunaan layanan mobile banking dalam merespon kebutuhan transaksi nasabah (BSI) di era pandemi Covid-19. (p. 19).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Anggaran : Jurnal Publikasi Ekonomi dan Akuntansi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.