Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Esteh Indonesia di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik

Authors

  • Idayani Agustina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT Surabaya
  • Is Fadhilah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.61132/menawan.v2i5.831

Keywords:

Brand Image, Product Quality, Purchase Decision, Consumer Decision, Beverage, Esteh Indonesia.

Abstract

The beverage industry is becoming increasingly competitive, making it crucial for businesses to establish a strong brand image and product quality to attract consumers. This study aims to analyze the influence of brand image and product quality on purchase decisions for Esteh Indonesia drinks. A quantitative research method was employed, untilizing non-probability sampling techniques. Data was collected through questionnaires distributed to 50 respondets in Kedamean District, Gresik Regency. Multiple linear regression analyseswas used as the data analysis technique. The findings revealed that brabd image has a positive impact on purchase influence, while product quality does not have a significant positive impact on purchase decisions for Esteh Indonesia drinks. However, the influence of brand images was found to be stronger than that of product quality. These findings suggest that Esteh Indonesia should maintain its brand image and enhance product quality to reinforce consumer purchase decisions. additionally, Esteh Indonesia should cultivate a positive brand image through various marketing strategies to enchance brand appeal among costumers.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amelia Riskita. (2024). Perjalanan bisnis Es Teh Indonesia, sukses dirikan 700 gerai di Indonesia. Berita Usaha. https://beritausaha.com/inspirasi-bisnis/esteh-indonesia/

Afry Zihan Fauzi, & Aswp Maulana. (2024). Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Es Teh Indonesia. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(2), 32–39.

Arasy, A. (2020). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan (Studi kasus perusahaan perbankan periode 2015-2019). http://repository.stei.ac.id/2613

Angela, V. (2022). Pengaruh brand image terhadap niat pembelian uang pada marketplace Tokopedia di DKI Jakarta. http://eprints.kwikkiangie.ac.id/4456/

Aditya Julita Sari, IBN Udayana, & Agus Dwi Cahya. (2022). Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen. https://journal.laaroiba.ac.id/index.php/alkharaj/article/view/644

Dewi Septia Wati. (2019). Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Jember. https://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97587

Diah Ernawati. (2019). Pengaruh kualitas produk, inovasi produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk HI JACKS sandal Bandung. https://dosen.perbanas.id/docs/wp-content/uploads/2020/06/Jurnal-02-Nasional-Sinta-4-Diah-Ernawati.pdf

Elizabeth Rizki Septiani Pasaribu. (2019). Pengaruh kualitas produk dan servicescape terhadap keputusan pembelian. https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/197/browse?rpp=20&sort_by=1&type=title&offset=5299&etal=-1&order=ASC

Ernawati, G. F. B. S., & Sidik, G. (2022). Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pabrik roti Agung Kabupaten Tasikmalaya. https://karya.brin.go.id/id/eprint/22299/1/1978-0842_16_2_2022-2.pdf

Fiksi Maiza, Agus Sutardjo, & Rizka Hadya. (2022). Pengaruh kualitas dan harga produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Nazurah Hijab di Kubang Tunggek Kabupaten Lima Puluh Kota. https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/584

Ghozali, I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan SPSS 23. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. https://scholar.google.com/citations?user=kbmkIQQAAAAJ&hl=en

Hendra Eka Pristiawan, Maria Mariah, & Shandra Bahasoan. (2022). Pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Bakso Granat Malang Indah. https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/NMaR/article/view/2865

Ikhsan Faozi, & SB Handayani. (2019). Analisa keputusan pembelian yang dipengaruhi harga, promosi, dan kualitas pelayanan pada PT Bina Pertiwi Semarang. https://scholar.google.co.id/citations?user=IyfGzV8AAAAJ&hl=id

Meer Zijden Yasandra. (2022). Strategi promosi online Kalis Donut dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi COVID-19 melalui media Instagram periode Oktober 2020 - Juli 2021. https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33812/

Nopi Nurlaila, Winda Nadya Nainggolan, Nurlinda (2021) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indihome Pada Witel Medan https://ojs.polmed.ac.id/index.php/jakp/article/view/228

Ginanjar Rahmawan, Rizki Hidayat (2020) Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada pengguna Tokopedia jurnal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN/article/view/739 9/1037

Putri Ahira, Isnaini Hijriyah Kurniasari.2023. Analisis Citra Merek Produk Es Teh Indonesia Gunung Putri. Jurnal Ikhrath – Ekonomi Vol 6 No.2 Juli 2023. Putri Ahira, Isnaini Hijriyah Kurniasari.2023. Analisis Citra Merek Produk Es Teh Indonesia Gunung Putri. Jurnal Ikhrath – Ekonomi Vol 6 No.2 Juli 2023.

Sugiyono.2020. Metode Penelitian Pendidikan : Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta https://library.bpk.go.id/koleksi/detil/jkpkbpkpp-p- 1RENPFknuz

Sisca Aryananta Salsabila.2022.Visualisasi Model Bisnis Es Teh Indonesia https://osf.io/preprints/my36r

Wanda Intan, Nur Busyra.2022. Pengaruhh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor di Kota Bogor. Jurnal MEA Vol. 6 No. 3, 2022 https://journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/2271

Downloads

Published

2024-08-12

How to Cite

Idayani Agustina, & Is Fadhilah. (2024). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Esteh Indonesia di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. MENAWAN : Jurnal Riset Dan Publikasi Ilmu Ekonomi, 2(5), 253–265. https://doi.org/10.61132/menawan.v2i5.831

Similar Articles

<< < 4 5 6 7 8 9 10 11 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.