Vol. 3 No. 1 (2025): MENAWAN: Jurnal Riset dan Publikasi Ilmu Ekonomi
MENAWAN: Jurnal Riset dan Publikasi Ilmu Ekonomi dengan e-ISSN : 3025-4728, p-issn: 3025-5899 adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Riset Ekonomi dan Akuntansi Indonesia. Jurnal ini terbit 1 tahun 6 kali (Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November). Misi dari MENAWAN: Jurnal Riset dan Publikasi Ilmu Ekonomi adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan menfasilitasi hasil penelitian mengenai Ilmu bidang Ekonomi dan Akuntansi, sebagai media bagi para dosen, guru, peneliti dan para praktisi dalam bidang Ekonomi dan Manajemen dari seluruh Indonesia, dalam melakukan pertukaran informasi tentang hasil-hasil penelitian terbaru yang telah dilakukan.
Articles
-
Dampak Anggaran Biaya Operasional terhadap Profitabilitas Perusahaan
Abstract View: 66, Download: 70 -
Potensi dan Tantangan Pelabuhan Makassar New Port terhadap Peningkatan Perdagangan di Kota Makassar
Abstract View: 35, Download: 58 -
Pengaruh Belanja Modal, dan Indeks Pembangunan Manusia,Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia
Abstract View: 47, Download: 34 -
Pengaruh Praktik Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja Siswa Smk Kota Jombang
Abstract View: 41, Download: 30 -
Peran Kebijakan Pemerintah Dalam Mendorong Pertumbuhan Industri Manufaktur
Abstract View: 66, Download: 30 -
Peran Aplikasi Bibit dalam Meningkatkan Literasi Investasi Syariah pada Gen Z
Abstract View: 37, Download: 72 -
Prinsip – Prinsip Ekonomi Islam dalam Perspetif IPTEKS
Abstract View: 33, Download: 22 -
Analisis Strategi dan Perkembangan Industri di Indonesia
Abstract View: 54, Download: 65 -
Peran Kompetensi Soft Skills Digital Native dalam Meraih Kesuksesan dalam Berkarir di Dunia Kerja
Abstract View: 26, Download: 12 -
Dampak QRIS Terhadap Kebiasaan Belanja Mahasiswa di Era Digital : Studi Kasus Mahasiswa STIA Lancang Kuning Dumai
Abstract View: 19, Download: 57 -
Definisi Ekonomi Industri dan Masalah Ekonomi Industri
Abstract View: 40, Download: 12 -
Analisis Fear of Missing Out (FoMO) Labubu terhadap Pembelian Impulsif di Kalangan Masyarakat Indonesia
Abstract View: 25, Download: 33 -
Perspektif Produsen Terhadap Keberkahan dalam Pengolahan Bahan Baku Onggok UD Mulyo
Abstract View: 11, Download: 9 -
Pengalaman Merek dan Keterlibatan Konsumen dalam Meningkatkan Niat Beli Produk Zara
Abstract View: 1, Download: 1