Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Lokasi Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.61132/anggaran.v1i3.390Keywords:
Service Quality, Product Quality, Location, Price PerceptionAbstract
The aim of this research is to examine the analysis of the influence of service quality, product quality, location and price perception on consumer satisfaction at the Mang Khalim grated coconut stall located in the Ngampel Kendal traditional market. Previous research obtained different consumer satisfaction results. Therefore, this research aims to review previous researchers regarding consumer satisfaction. This research had 98 respondents from consumers of Mang Khalim grated coconut stalls using the Snowball Sampling technique. The analysis method in this research uses the SmartPLS 3.0 tool. The results of this research show that service quality and price perception have a negative and insignificant influence on consumer satisfaction. Meanwhile, product quality and location have a very positive influence but do not have a significant influence on consumer satisfaction.
Downloads
References
Alfa Gita. ANN A, Rachmatin, D., & Fitriani, A. (2017). ANALISIS PENGARUH FAKTOR KEPUTUSAN KONSUMEN DENGAN STRUCTURAL EQUATION MODELING PARTIAL LEAST SQUARE. http://jabar.bps.go.id/linkTabelStatis/view/id/74
Alodya, A. G., Rachmatin, D., & Fitriani, A. (2017). ANALISIS PENGARUH FAKTOR KEPUTUSAN KONSUMEN DENGAN STRUCTURAL EQUATION MODELING PARTIAL LEAST SQUARE. http://jabar.bps.go.id/linkTabelStatis/view/id/74
Budiono Aris. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, LOKASI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN BEBEK KALEO TEBET JAKARTA SELATAN DIMASA PANDEMI COVID-19. SEGMEN Jurnal Managemen Dan Bisnis , Vol 17 No 2.
Cahya Nur, & Shihab, M. S. (2018). PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SMARTPHONE ASUS STUDI KASUS DI PT.DATASCRIP. Journal of Entrepreneurship, Management, and Industry (JEMI), Vol. 1, No 01, 34–46.
Cahyani, F. G., & Sitohang Sonang. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. file:///C:/Users/ASUS/Downloads/527-Article%20Text-1814-1-10-20191213.pdf
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE: KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN). DINASTI REVIEW, JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL (JMPIS), 3(1). https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1
Cynthia Debby, Hermawan Haris, & Izzudin Ahmad. (2022). PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Managemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, Vol. IX Nomor 1. https://media.neliti.com/media/publications/525209-none-9a1742cb.pdf
Firdiyansyah Indra. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG GUBRAK KEPRI MALL KOTA BATAM. Jurnal Elektomik REKAMAN (Riset Ekonomi Bidang Managemen Dan Akuntansi) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Galileo, Vol. 1 No. 1.
Gultom, D. K., Arif, M., & Fahmi, M. (2020). Determinasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan. Jurnal Ilmiah Magister Managemen, 3(2). https://doi.org/10.30596/maneggio.v3i2.5290
Hasna Nadiya, F., & Wahyuningsih, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3second Di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang). http://prosiding.unimus.ac.id
Jane G. Poluan, & Merlyn M. Karuntu. (2022). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN TERHADAP MINAT BELI SAPI POTONG SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI PASAR BERIMAN KOTA TOMOHON PROVINSI SULAWESI UTARA. Jurnal EMBA, Vol 10, No 1, 1075–1088.
Jaya Winda, Arifin Rois, & Slamet, A. R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Kasus Pada Konsumen Kafe Family Kopi Di Malang ). Riset Managemen PRODI MANAGEMEN Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unisma.
Jennifer, N. B. L. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Mie Instan dengan Mediasi Kepuasan Pelanggan. Jurnal Administrasi Dan Managemen. http://ejournal.urindo.ac.id/index.php/administrasimanajemen/index
Kasmir, & Jakfar. (2003). Studi Kelayakan Bisnis. Kencana.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (2nd ed., Vol. 13). Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2007). Manajemen Pemasaran (12th ed., Vol. 1). PT. Indeks.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing management (Library of Congress).
Kotler, P., & Keller, K. L. (2018). Perilaku Konsumen (sikap dan pemasaran). Terjemahan: Firmansyah, M. A. (1st ed.). CV. Penerbit Qiara Media.
Lupiyoadi, H. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa (2nd ed.). Penerbit Salemba Empat.
Moeljono. (2023). Penilaian Kualitatif Dalam Bingkai Hakekat dan Filsafat Ilmu (Koirudin & U. Farida, Eds.; 1st ed., Vol. 1). Universitas Semarang Pers.
Niati, A., Moeljono, & Suryawardana, E. (2023). Pengantar Manajemen Bisnis 1 (Koirudin & U. Farida, Eds.; 1st ed., Vol. 1). Universitas Semarang Pers.
Rahma. Aisyah Fadila, & Moeljono. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian. IJMA (Indonesian Journal of Management and Accounting), 4(2).
Safitri, N. B., Graciafernandy, M. A., & Moeljono. (2023). Implementasi Strategi Pemasaran Produk Lampu Led Pada Pt. Inti Trada Elektro Semarang. Jurnal Rimba: Riset Ilmu Manajemen Bisnis Dan Akuntansi, 1(3), 257–266.
Saefullah, A., Fadli, A., Nuryahati, Agustina, I., & Abas, F. (2023). Implementasi Prinsip Pareto Dan Penentuan Biaya Usaha Seblak Naha Rindu. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 20(1), 1–13. https://doi.org/10.31851/jmwe.v20i1.11077
Saefullah, A., Gustiawan, W., Kuraesin, A. D., Rahmawati, Nurasiah, & Moeljono. (2023). HUMAN RESOURCE MANAGEMENT FUNCTIONS IN BUSINESS SUSTAINABILITY: (Frozen Food Business Case Study). Upajiwa Dewantara : Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen Daulat Rakyat, 7(2), 90–100. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/upajiwa/article/view/15980
Sinollah, & Masruroh. (2019). PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN (Servqual - Parasuraman) DALAM MEMBENTUK KEPUASAN PELANGGAN SEHINGGA TERCIPTA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Toko Mayang Collection cabang Kepanjen). file:///C:/Users/ASUS/Downloads/PENGUKURAN%20KUALITAS%20PELAYANAN%20(Servqual%20-%20Parasuraman).pdf
Sulistiati, D. F., & Moeljono, M. (2023). Survival Strategy and Efforts to Increase Sales in Small and Medium Enterprises in The Culinary Sector. Journal of Business Management and Economic Development, 1(02), 88–99. https://doi.org/10.59653/jbmed.v1i02.44
Susanti, N., Halin, H., & Kurniawan, M. (2017). PENGARUH BAURAN PEMASARAN (4P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN PT. BERLIAN BERSAUDARA PROPERTINDO (Studi Kasus Perumahan Taman Arizona 1 Taman Arizona 2 dan Taman Arizona 3 di Talang Jambi Palembang). JURNAL ILMIAH EKONOMI GLOBAL MASA KINI, VOL. 8 No.1.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Andy Offset.
Yuniar Aghatha, D., Moeljono, & Pratiwi, R. (2023). Strategi Pemasaran untuk Mempertahankan Eksistensi Vespa Matic (Studi Kasus Pada Dealer Vespa di Semarang). AKSES: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 18(2), 149–159.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Anggaran : Jurnal Publikasi Ekonomi dan Akuntansi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.