Tantangan Transformasi Produk Digital Dalam Perbankan Syariah
Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Kc Kupang
DOI:
https://doi.org/10.61132/menawan.v2i3.517Keywords:
Digital Product, Sharia Bank, Transformation ChallengeAbstract
Sharia banking digital product tranformation is a necessity because technological developments are increasingly rapid. This research aims to detemine the challenges of sharia bank digital product transformation. This research uses a qualitative approach, with data collection methods conducting interviews and documentation. The result of this research show that the challenges of digital product tranformation for sharia banks and sharia banks.however, BSI continues to update its system so that it can compete with coventional banks.
Downloads
References
Ajat Rujakat. 2018. Pendekatan Penelitian Kuantitatif: Yogyakarta
Basu Swastha dan Hani Handoko, Manajemen Perusahaan Analisa Perilaku Konsumen, Yogyakarta : Liberty Edisi Pertama.
Bungin, Burhan. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Depok : PT Raja Grafindo.
Dimitri, Mahayana. 2014. “Tantangan Internet Banking Di Era Globalisasi”.
Febriani, D. (2020). Ekonomi dan perbankan syariah di tengah era digital. Hukum Ekonomi Syariah, 12(2).
Helaluddin, Hengki Wijaya. 2019. Analisis Data Kualitatif. Makassar: Sekolah Tinggi Theologia Jaffray.
Ichwan, Hasanudin. 2019. Alasan Pentingnya Digital Banking Bagi Nasabah.
Jannah, I. F. (2019. Pengaruh Penerapan Digital Banking Terhadap Kepuasan Nasabah ( Studi Pada Bni Syariah Cabang Banda Aceh).
Kajian Ekonomi dan Keuangan Syariah Indonesia. (2023)
Kholis, N. (2020). Perbankan Dalam Era Baru Digital. Economicus, 12(1), 80-88.
Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga. p12
Kusumanigtiyas Hesti Rinda, Rahajeng Elsy. 2017. Presepsi Nasabah Akan Layanan Atm Dan E-Banking Dengan Metode Tam. Studi Informatika: Jurnal Sistem Informasi, 10(2).
Mahmudah, S. (2019). Globalisasi Pasar dan Kesiapan Perbankan Syariah di Indonesia. Dinar : Jurnal Prodi Ekonomi Syari’ah, 2(2), 135–159.
Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran. Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung : Alfabeta.
Marlina, A., & Humairah, F. (2018). Peran Digital Banking Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Kredit (Studi Kasus Pt.Bank Tabungan Negara Syariah). Moneter: Jurnal Keuangan Dan Perbankan, 6(2).
Mohd Akram Laldin, &FaresDjafri. (2019). Islamic Finance in the Digital World: OpportunitiesandChallenges. Journalof Islam in Asia, 16(3), 283–299.
Muhammad Ismail Sha Maulana1, Muhammad Firdan2, Sofia Rachmah Sabilla3,Abdul Hakam. (2022), Perkembangan Perbankan Syariah Di Era Digitalisasi
Muhammad. 2020. Bank Syariah: Analisis Kekuatan, peluang, dan Ancaman. Yogyakarta: Ekonisia.
Muzzayyana Tartila, Asmuni. 2022.Strategi Industri Perbankan Syariah dalam Menghadapi Era Digital
Nopirin, (2016) Ekonomi Moneter. Universitas Gajah Mada: Yogyakarta
Nurfadilah. (2020). Peluang dan Tantangan Perbankan Syariah dalam Menghadapi Era Digital
Peter dan Olson. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi Kesembilan. Diterjemahkan oleh: Diah Tantri Dwiandani. Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
Pratama, Randy. 2013. Jenis-Jenis EBanking. Selasa, 18 Juni 2013.
Rafiki, A. (2020). OpportunitiesandChallengesofSocial Media tothe Islamic Banks in Indonesia.
Soenjoto, W. P. P. (2018). Tantangan Bank Syariah Di Era Globalisasi.
Stefan B, (2021,18 Juni).BSI Sosialisasikan Produk-Produk Layanan Perbankan.https://ntt.kemenag.go.id/berita/516225/bsi-sosialisasikan-produk-produk-layanan-perbankan (diakses pada tanggal 14 Februari 2023)
Syukron, A. (2013). Dinamika Perkembangan Perbankan Syariah Di Indonesia
Vanni, K., &Nadan, V. (2023). Strategi Efektivitas Pemasaran Digital Banking Bank Syariah Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA) , 3 (2), 237-248. https://doi.org/10.36908/jimpa.v3i2.197
Zahra, (2022,01,Maret) Transformasi digital dalam perbankan syariah. https://feb.ugm.ac.id/id/berita/3540-transformasi-digital-dalam-perbankan – syariah-(diakses pada tanggal 14 Februari 2023)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 MENAWAN : Jurnal Riset dan Publikasi Ilmu Ekonomi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.