Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Pada Distro Kaos Kesu’ di Toraja Utara

Authors

  • Januarto Allolinggi Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Dina Ramba Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Rati Pundissing Universitas Kristen Indonesia Toraja

DOI:

https://doi.org/10.61132/menawan.v1i6.167

Keywords:

Product, Price, Promotion, Place, Consumer Decision

Abstract

This study aims to determine the effect of the marketing mix on consumer decisions at kesu t-shirt distribution in North Toraja. The research data was obtained by using a questionnaire, documentation and direct observation on the kesu t-shirt distribution. The research method used in this research is quantitative research with a total sample of 57 people. The data analysis technique used in this study was multiple linear regression with statistical calculation tools using SPSS version 26. The results of this study obtained the equation Y = 4.172 + 0.105X1 + 0.222X2 + 0.215X3 + 0.095X4. Products influence consumer decisions. Prices affect consumer decisions. Promotion influences consumer decisions. Place influences consumer decisions. Products, prices, promotions, places influence consumer decisions at kesu t-shirt distributions. The determination result (R2) of 0.822 or 82.2% means that the dependent variable namely consumer decision (Y) can be explained by the independent variables product (X1), price (X2), promotion (X3), place (X4). While the remaining 17.8% is explained by other variables outside the variables used.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ajami, N., Ki, J., Dewantara, H., Kampus, A., Timur, M., & Metro, K. (2021). POPULASI DAN SAMPEL.

Amin Effendy, A. (2019). ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN AZKA TOYS PAMULANG TANGERANG SELATAN. J. Feasible, 1(1), 79–95.

Azizah Azmi. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Franchise O’Chicken di Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru. Indonesian Journal of Agricultural Economics (IJAE), 10.

Basu & Irawana. (2014). Manajemen Pemasaran Modern (Liberty, Ed.).

Debi. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Pengguna Ojek Online Grabbike Di Kota Kupang).

Eka Hendrayani. (2022). ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SONGKET DI KOTA SOLOK DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.

Fadlulloh Bilal. (2019). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DAC HIJAB YOGYAKARTA.

Fatmi R. (2017). BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA CAFE HIDDEN MILK AND MEALS DI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA.

Hasrina. (2017). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA YARIS PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO DI KOTA MAKASSAR.

Irawan. (2015). ANALISA PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI RESTORAN IKAN BAKAR CIANJUR SURABAYA. 3.

Isa, M., Robingatun, D., Program, I., Manajemen, S., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (n.d.). ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DI KOTA SURAKARTA.

Juliandi, F., Niati, A., & Rizkiana, C. (2021). STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. 19(3), 181–190.

Kotler. (2015). Marketing an Introducing Prentice Hall (12th ed.). England: Pearson Education, Inc.

Kotler, P. (2018). Manajemen Pemasaran (13th ed., Vol. 1). Erlangga.

Kotler, P. G. A. (n.d.). Prinsip - prinsip Pemasaran (P. dan G. A. Kotler, Ed.; 13th ed., Vol. 1). Erlangga.

Kristiyono, D. S. S. S. (2018). Pengaruh Sarana Pembelajaran dan Partisipasi Orangtua Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS. 34.

Kusumawati. (2021). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN KRIPIK PARE BERKAH KRIPIK DI PURWOREJO.

Langgeng Setyo Nugroho. (2015). PENGARUH KUALITAS, HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DISTRO ROWN DIVISION DI SOLO.

Lista. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk You C 1000 (Studi kasus di Kabupaten Wonogiri).

Putra. (2020). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK EIGER DI UNIVERSITAS TADULAKO.

Riska. (2020). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JERUK LEMON IMPOR.

Saputra. (2021). ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAYUR DAN BUAH DI LOTTE MART MALL PANAKUKANG KOTA MAKASSAR DI MASA COVID-19.

Ulfah. (2021). Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian oleh konsumen Diskus Cafe and Bites di Kota Bandung.

Wijaya. (2013). Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Graha Ilmu.

Yuniar, H. (2017). Penerapan Strategi Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Pemahaman Siswa Kelas X IPS di SMA Pasundan 3 Bandung. 32.

Downloads

Published

2023-11-29

How to Cite

Januarto Allolinggi, Dina Ramba, & Rati Pundissing. (2023). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Pada Distro Kaos Kesu’ di Toraja Utara. MENAWAN : Jurnal Riset Dan Publikasi Ilmu Ekonomi, 1(6), 262–277. https://doi.org/10.61132/menawan.v1i6.167

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.